Desain Komunikasi Visual.

Proses desain yang tujuan utamanya adalah menyampiakan gagasan atau ide yang menggunakan bantuan visual yang harus mampu menciptakan lingkungan visual, pemahaman mengenai material, ruang, dan konsep digital dengan menggunakan pendekatan multidisiplin. 

Desain Komunikasi Visual (DKV) punya peran yang sangat penting dalam mendukung pertumbuhan bisnis pengusaha swasta, pemilik merek, dan bahkan kelancaran program-program pemerintah. Potensi pasar domestik sangat menjanjikan, terutama d
engan semakin banyaknya praktisi DKV lokal yang lebih memahami situasi pasar, pengetahuan, dan nilai-nilai lokal.

Potensi ini masih harus ditingkatkan, seperti kesadaran pasar tentang pentingnya desain. Hasil karya desainer grafis sering dinilai dengan harga yang kurang layak. Padahal para desainer grafis membutuhkan proses yang cukup panjang dalam bekerja, dari memikirkan filosofi, mengolah desain sehingga mempunyai makna, dan menghasilkan produk jadi. Ajakan kepada para pengusaha untuk menggunakan jasa desainer grafis lokal pun perlu lebih lantang diserukan.

Membangun DKV menjadi sub sektor yang unggul dan mampu bersaing baik di dalam negeri dan internasional adalah dengan mempromosikan serta memublikasikan hasil karya sub sektor ini, membuat regulasi agar para pekerja desain lokal mendapatkan prioritas dalam menggarap proyek perusahaan domestik daripada para desainer luar, terutama setelah kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) diberlakukan.

 about-img
Dunia ziba
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Animated advertisement
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Dimas prakoso
SOCIAL MEDIA MANAGEMENT
Rjas.gallery
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Onet project
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL